Cara Mudah Menjadikan Nokiamu Modem Untuk Laptopmu

post on: Senin, 26 Juli 2010


Metode ini sangat sederhana, saya yakin sudah banyak yang sudah biasa, tapi saya rasa banyak juga yang belum bisa, jadi tidak ada salahnya saya berikan tutorialnya yang saya ambil dari blognya mas adit38
sebenarnya saya memposting ini biar memudah kan saya bila suatu saat saya memerlukannya.
senang nya punya laptop ataw pc mudah-mudahan suatu saat saya mempunyainya juga he.......he..........
ok lah langsung saja kita masuk ke metode nya.

Pertama-tama sambung nokiamu dengan Laptopmu, kemudian jalankan dulu Nokia PC Suite milikmu



Nokia PC Suite akan mendeteksi tipe ponselmu



Lalu klik icon “Connect to the Internet” seperti gambar dibawah yang saya lingkari merah



PC Suite akan segera mengkoneksikan laptopmu ke internet, sebaiknya kamu pilih konfigurasi secepatnya karena kemungkinan settingan internet operatormu belum ada. Jadi klik yang saya lingkari merah seperti gambar dibawah.



Kemudian kamu akan memilih modem, klik yang saya lingkari merah kemudian klik tipe ponselmu, dalam kasus ini saya ambil contoh ponsel Nokia E50 milik mas adit38 jadi saya pilih yang di kotak merahin.



Lalu klik panah yang saya lingkari merah



Pada mode kali ini kamu musti memilih operator yang kamu gunakan, tapi jika tidak ada setingan operatormu tersedia pilih setingan manual, klik yang saya lingkari merah.



Lalu klik tanda panah yang saya klik yang saya lingkari merah.



Lalu muncul settingan internet operator



contoh saya pakai axis maka saya isi seperti dibawah (untuk operator lain silahkan cek ke website operator masing-masing) kemudian klik tanda rumput yang berwarna hijau.



Saat kembali ke box sebelumnya, kamu tinggal klik tombol koneksi yang saya lingkari merah.



Kemudian kamu tinggal menunggu koneksi internet terjadi



Kalo koneksi sukses akan ditandai dengan gambar seperti dibawah



Atau di pojok bawah kanan laptopmu dikatakan modem telah terkoneksi seperti gambar dibawah, maka sekarang kamu sudah bisa memulai berinternetan.



Oke selamat berinternetan…., jangan lupa sering-sering mampir ke blog saya yah…. dan terimakasih artikelnya mas adit38

Jika Hapemu Bukan Nokia Silahkan Cek metode dari Teman saya disini:
Setting MANUAL Modem Handphone Untuk PC mas adit38
semoga bermanfaat terutama untuk saya sendiri.

POSTING BERKAITAN
TEMPLATE DESIGN BY
m-template | by: joe'kerz

masih 0 komentar untuk Cara Mudah Menjadikan Nokiamu Modem Untuk Laptopmu

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda!

Komentar terakhir

detikinet

Kolom Tutorial

Gabung dalam komunitas MBL-OB [ View | Join ]

Pengikut

MobPartner Counter
free counters
#top I powered by blogger.com and Mobile Template script Joe'kerz HandlerXmodifier